Cari Blog Ini

Rabu, 24 Juni 2015

Indonesia Menjadi Lebih Baik



Image result for indonesia
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pendapat saya mengenai ide yang dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih segalanya. hehe 

Hmmm, menurut saya untuk menjadikan indonesia yang lebih baik itu dimulai dari pemerintah. Kenapa pemerintah? karena pemerintah lah yang bisa mengatur indonesia secara langsung.
Bagaimana caranya? caranya adalah dengan pemerintah Indonesia harus bisa adil terhadap rakyatnya sendiri. Pemerintah tidak boleh hanya melihat kalangan atas saja dan tidak memperhatikan kalangan yang ada di bawah. Pemerintah juga harus bisa tegas dan adil dalam masalah HUKUM, sebagai contoh adalah seorang koruptor yang seharusnya dipenjara 10 tahun lebih malah hanya mendapatkan hukuman 3-5 tahun penjara, mereka bisa keluar dari penjara hanya untuk melihat pertandingan olahraga seperti kasus Gayus Tambunan saat itu atau pihak kepolisian memberikan fasilitas-fasilitas yang lebih untuk narapidana dari golongan artis maupun pejabat-pejabat, sedangkan untuk kasus kecil yang seperti nenek mencuri kayu atau anak kecil yang mencuri sandal atau makanan bisa dipenjara sampai 5 tahun,. Dimana kah rasa keadilan yang ada di Indonesia?
padahal dalam pancasila, Indonesia menuliskan tentang keadilan rakyatnya. Pemerintah harus bisa tahu tindakan mana yang dapat merugikan Indonesia dan mana yang tidak merugikan. Selain masalah hukum, pemerintah juga harus bisa mengatur keuangan Indonesia, Melestarikan sumber daya alam yang masih ada, tidak perlu menjadikan kota-kota seperti Jakarta yang sudah terlalu banyak gedung dan harus merelekan hutan untuk membuat gedung-gedung yang baru. Kemudian, Indonesia seharusnya lebih bisa memajukan tentang Pendidikan gratis, masih terlalu banyak anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan. Lalu membangun rumah susun untuk orang-orang yang tidak mampu, yang biasanya berada di kolong jembatan, dekat rel kereta api, dsb.

Yang Kedua adalah dari Masyarakat.
Kita sebagai masyarakat juga harus bisa membantu para pemerintah untuk menjadikan Indonesia lebih baik. 
Bagaimana caranya? caranya adalah dengan kita ikut melestarikan sumber daya alam, menjaga kelestarian alam seperti contoh tidak membuang sampah sembarangan, melakukan kegiatan gotong royong, dsb. Lalu tidak menjadi orang yang konsumtif, tidak perlu membeli barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan seperti membeli gadget setiap kali ada yang baru, yang lebih mahal, lebih bagus, dsb. lebih mencintai produk Indonesia, bisa menghargai pendapat orang, saling membantu dengan cara memberikan makanan bagi para fakir miskin, memberikan bantuan uang untuk org tidak mampu, memberikan pendidikan.

Saya rasa cukup itu ide saya mengenai menjadikan Indonesia menjadi yang lebih baik.
Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar